Pengurus Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana PMI Kota Pontiank Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Gang 98, Jl. Tanjung Raya 2 Pontianak Timur Kalimantan Barat, Selasa (23/06/2020) . (Foto: Aldo Febrian/ pmipontianak.or.id)

PONTIANAK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran yang terjadi di di Jl. Tanjung Harapan Gang 98, Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur, yang telah melahap habis 4 unit rumah Selasa (23/06/).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh pengurus bidang bantuan dan bencana, Ibu Salbiah didampingi Kepala Markas PMI Kota Pontianak Lusi Nuryanti dengan sesuai protokol kesehatan. Penerima bantuan ini sebanyak 3 Kepala Keluarga dengan jumlah anggota sebanyak 9 orang .

Selain bantuan sembako berupa minyak goreng, beras, gula, kopi dan teh, PMI Kota Pontianak juga menyalurkan pakaian layak pakai yang merupakan bantuan dari masyarakat kemudian diserahkan di Posko PMI Kota Pontianak.

Kebakaran yang melahap 4 unit rumah ini terjadi  pada Sabtu, 20 Juni 2020 pada pukul 12.34 WIB  dan info disampaikan melalui koordinasi via grup whatsApps serta belum dipastikan penyebab timbulnya si jago merah.


Kepala Markas dan Relawan PMI Kota Pontianak bersama Korban Kebakaran. (Foto: Chairul Abdullah/ pmipontianak.or.id)

Kepala Markas PMI Kota Pontianak menjelaskan bantuan pakaian layak pakai ini merupakan donasi dari masyarakat yang dikumpulkan di markas PMI Kota Pontianak, serta beliau menyampaikam turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak “Bantuan pakaian layak pakai merupakan donasi dari masyarakat yang di kumpulkan di Markas PMI Kota Pontianak yang kemudian akan di serahkan kepada keluarga yang membutuhkan. Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban korban musibah ini”. Katanya

Sejumlah keluarga yang terdampak menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PMI Kota Pontianak yang sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhannya disaat harta benda mereka habis dilahap api “Harta benda kami habis ikut terbakar, kami mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada PMI Kota Pontianak atas segala bantuan yang diberikan ini” Ujar Ade salah satu kepala keluarga penerima bantuan.

Semoga dengan didistribusikannya bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu keluarga yang terdampak serta dapat menjadi motivasi kepada masyarakat untuk saling  membantu sesama.

Penulis : Ruslan
Editor : Indri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here