Penyerahan Ember Cuci Tangan Oleh PMI Kota Pontianak untuk Masyarakat Kampung Caping, Minggu (25/10). (Foto: Sheva)

PONTIANAK – Palang Merah Indonesia Kota Pontianak (PMI Kota Pontianak) ikut serta dalam kegaiatan bakti sosial di Kampung Caping, Mendawai, Pontianak Pontianak Tenggara Kelurahan Bansir Laut. Kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan yang diadakan oleh   masyarakat sekitar.

Selain PMI Kota Pontianak, kegiatan Bakti Sosial di Kampung Caping ini juga diikuti oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura. Selain mahasiswa dan masyarakat sekitar, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PMI Kota Pontianak sekaligus Bapak Wali Kota Edi Kamtono.

Kegiatan rutin mingguan ini diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, PMI Kota Pontianak, Mahasiswa KKN FKIP Untan serta masyarakat sekitar. Selanjutnya, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pengecatan, peremajaan lingkungan, serta perbaikan jalan.

Bakti Sosial Bersama Masyarakat Kampung Caping, Minggu (25/10) (Foto: Kiki Widarsih)

Dalam kegiatan bakti social ini, PMI Kota Pontianak juga memberikan pengenalan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). Pengenalan SIBAT ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membentuk tim kesiapsiagaan bencana di Kampung Caping.

PMI Kota Pontianak juga menyerahkan beberapa ember cuci tangan kepada masyarakat sekitar serta ikut andil dalam kerja bakti sosial di Kampung Caping Gg. A Manaf, Jl. Imam Bonjol, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Penulis : Supriyadi dan Iqbal

Editor: Indri Septya Riani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here