Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peryaan HUT PMI K-75 di Kota Pontianak kali ini digelar secara sederhana namun khidmat. Hari Ulang Tahun kali ini mengangkat tema Modernisasi Pelayanan PMI. (10/10/2020)

Agenda yang digelar ini diikuti oleh seluruh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Kota Pontianak mulai dari Korps Sukarela (KSR) hingga Tenaga Sukarela (TSR).  Mengingat pandemi covid-19 sempat meningkat, kegiatan sempat diundur. Namun tak menyurutkan semangat para relawan untuk tetap memeriahkan hut kali ini.

Ada beberapa cabang lomba yang dilaksanakan, seperti Lomba Desain masker yang tererbuka untuk relawan berstatus KSR dan TSR serta adik-adik Palang Merah Remaja (PMR) dilaksanakan secara online dan Lomba Video Edukasi teruntuk khusus bagi adik-adik berstatus PMR tingkat Madya dan Wira se-Kota Pontianak serta Lomba Melukis Ember Cuci Tangan target peserta yaitu relawan KSR dan TSR yang dilaksanakan langsung dihalaman PMI Kota Pontianak namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

“pada tahun ini kami tetap menjalankan kegiatan untuk memperingati HUT PMI KE-75, namun tidak seperti biasanya. Ditahun ini kami hanya melombakan 3 lomba yaang mana dilaksanakan secara online dan ofline untuk lomba melukis ember cuci tangan. Diharapakan ember yang telah teman-teman luis ini dapat kami salurkan sebagai media edukasi di masa new normal ini. Kegiatan berlangsung dihalaman PMI ini dan tetap mematuhi ptokol kesehtan.” Pungkas Lulu selaku ketua panitia

Ketua PMI Kota Pontianak mengharapkan semakin bertambahnya usia kita (PMI) tahun ini kita semakin semangat dalam menjalankan layanan kemanusiaan dalam masa pandemi seperti saat ini. Selain juara yang diperebutkan peserta beliau juga menambahkan hadiah berupa uang tunai bagi 3 orang pemenang yang mendapat like postingan terbanyak di sosial media.

Ketua PMI Kota Pontianak Mengatakan “Ditahun ini kita merayakan hari ulang tahun yang Ke-75, saya ucapkan terima kasih banyak karena setia tetap membantu dalam memeberikan edukasi dan layanan kemanusiaan. Saya juga berharap adik-adik relawan tetap semangat dalam menjalankan misi kemanusiaan ini. Saya ingin menambahkan hadiah berupa uang tunai, setelah adik-adik melukis silahkan di posting pada feed instagramnya, kemudian akan dipilih 3 postingan dengan like terbanyak.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here