Ketua PMI Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sedang memberikan paket kepada salah satu warga
.Ketua PMI Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sedang memberikan paket masker dan handsanitizer kepada salah satu warga (10/09/2020)

PONTIANAK – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bagikan paket masker dan handsanitizer di beberapa pasar tradisional kota pontianak, Kamis (10/09/2020)

Dalam kegiatan ini dilakukan bersama Gubernur Kalbar, Waka Polda Kalbar, Pangdam XII TPR dan perwakilan Forkpimda Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak.

Kegiatan mengkampanyekan gerakan pakai masker ini dilakukan secara serentak di empat titik pasar tradisional di kota Poantianak, diantaranya pasar Flamboyan, pasar Dahlia, pasar Kemuning dan pasar Puring.

Selain sosialisasi dan membagikan paket masker kegiatan ini juga memberi sanksi kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker dengan dilakukan tes swab.

“kegiatan wajib pakai masker nasional, kita lakukan sosialisasi pagi hari ini wajib bermasker. Bagi yang tidak pakai masker kita swab dan kita beri sanksi karena sudah ada peraturan wali kota. Mereka akan menerima sanksi berupa sit up, push up, sanksi sosial, denda Rp. 200.000,00”, Ujar Edi

Kesadaran masyarakat kota Pontianak dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 terkhusu memakai masker sudah cukup baik.

Kegiatan ini disambut baik dan di apresiasi oleh masyarakat, dan berharapa dapat kembali kondusif seperti dulu.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, untuk sama-sama kita mencegah dan memutus tali penularan virus corona sehingga dapat kembali pulih seperti dulu.” Ungkap Ayu (40)

Penulis : Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here