Relawan PMI Kota Pontianak memakaikan masker kepada seorang anak yang tidak menggunakan masker

PONTIANAK- Palang Merah Indonesia Kota Pontianak membagikan masker di pangkalan gas LPG. Terdapat dua titik, yaitu di Jl. Martadinata dan Jl. Parit Haji Husein 2, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/07).

Langkanya Gas LPG membuat masyarakat Kota Pontianak mengantri di pangkalan agar mendapatkan gas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protocol kesehatan untuk menggunakan masker.

Untuk mengupayakan pencegahan penyebaran virus COVID-19, PMI Kota Pontianak terjun untuk membagikan masker serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protocol kesehatan. “mengingat situasi Pandemi ini dan masih banyaknya masyarakat yang belum tertib untuk menggunakan masker saat keluar rumah, kami menugaskan Relawan untuk membagikan masker serta mengedukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.” Ujar Lusi Nuryanti, ST selaku Kepala Markas PMI Kota Pontianak.

Sekurangnya empat Relawan ditugaskan untuk menyebarkan kurang lebih 400 helai masker di bagikan kepada masyarakat t yang belum mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan ini akan dilaksanakan ke beberapa titik lainnya di Kota Pontianak tiap harinya.

Pengantri gas menerima maskeryang diberikan Relawan PMI Kota Pontianak

Masyarakat terutama pemilik pangkalan gas mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Semoga dengan diadakannya edukasi dan pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah agar tidak semakin bertambah penyebaran COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here